Minggu, 11 Desember 2011

Antena WiFi Wajan Bolik

Sekarang tanggal 30 September 2011, semestinya saya mengibarkan bendera setengah tiang, untuk menghormati para pahawan revolusi. tapi mulai tadi saya sibuk menaikkan WAJAN, untuk menangkap sinyal dari Akses pointnya KOMINFO TERMINAL. Akhirnya dapat juga aku berinternet gratis setelah beberapa hari naik turun dan berkutat dengan kaleng, wajan dan paralon serta kabel-kabel.
Sebenarnya teknologi ini bukan hal baru, tetapi izinkan saya untuk berbangga, puas dan joget-joget di tengah malam-dini hari.Kenapa ? ya karena sebelumnya saya penasaran kok gagal terus sampe dua kali beli USB WIFI. pasalnya USB WIFI yang satunya kebakar gara-gara aku pingin nambah tegangan pakai IC regulator 7805. Gara-garanya sih kebalik masang polaritasnya.
Saya tulis di sini supaya saya dapat masukan lagi dari temen-temen yang pegalaman agar lebih gede sinyalnya, karena baru dapat sinya antara FAIR-GOOD. mungkin fokusnya belum tepat atau apanya lah. Tapi lumayan stabil.
peralatan yang saya pakai :
Wajan ukuran diameter 38 cm, USB wifi merk SMCWUSBT-G, keleng susu, pipa paralon 3/4 inc, kabel UTP, kabel USB eksternal, dan alat -alat pemotong, pelobang, Solder, tang serta tak ketinggalan kopi susu. Modal nya ya sekitar 500an ribu. maklum di tempatku beli USB wifi 300rb. Sebenarnya kalau beli jadi mungkin lebih murah sekitar 320an ribu lah, tapi adahal yang kuharapkan yaitu kepuasan hasil eksperimen.



Untuk menentukan fokus, saya menggunakan ini (tinggal mengisikan saja di EXCEL). untuk mencari sinyal saya gunakan software netstumbler

0 komentar:

Posting Komentar

© Design By Raihan
Back To Top
Selamat Datang